Produk asuransi perjalanan memang ada banyak banget nih di pasaran. Kamu pasti dibuat pusing deh memilih asuransi perjalanan mana yang terbaik. Sekarang jangan bingung lagi karena nyatanya ada 4 cara untuk menentukan asuransi perjalanan mana yang bisa memberikan layanan terbaik. Penasaran? Yuk intip langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Tentukan Dulu, Mau Liburan Kemana

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan sebelum mendaftar asuransi perjalanan adalah menentukan tujuan liburanmu. Kalau sudah tau tujuan liburanmu, pasti kamu bisa lebih mudah memilih asuransi perjalanan yang tepat. Misalnya saja traveling  ke Eropa selama sebulan atau jalan-jalan ke Amerika Serikat selama dua minggu.

Setelah itu, kamu bisa memilih asuransi perjalanan yang bisa digunakan di negara tujuan deh. Jadi kalau ada apa-apa selama liburan misalnya saja keterlambatan pesawat atau perlu perawatan ke rumah sakit bisa bergantung pada asuransi perjalanan yang kamu miliki.

  1. Durasi Liburan Juga Penting, Lho!

Berapa lama kamu liburan di negara tujuan juga perlu menjadi salah satu pertimbanganmu nih. Alasannya karena semakin lama kamu liburan maka semakin tinggi juga iuran premi yang wajib kamu bayarkan. Untuk mencegah gagal klaim yang mungkin terjadi dikemudian hari pastikan tanggal kedatangan dan kepulangan kamu sesuai dengan yang kamu tulis saat mengajukan asuransi perjalanan ya!

  1. Sesuaikan Premi Dengan Budgetmu

Besaran iuran premi biasanya ditentukan dengan usia, manfaat, tujuan liburan dan durasi traveling. Pilihlah asuransi perjalanan yang menawarkan premi sesuai dengan budget yang kamu miliki. Boleh memilih premi murah asal angkanya masuk akal ya!

Paling tidak pilih asuransi yang mencakup manfaat rawat inap atau perawatan kesehatan saat kamu jatuh sakit. Jika kamu punya budget berlebih maka sebaiknya pilih produk asuransi yang juga menawarkan perlindungan akan resiko kehilangan barang.

  1. Pengen Iuran Premi Terjangkau? Jangan Malas Cek Promo Asuransi Dong!

Perusahaan asuransi tak jarang menawarkan promo menarik. Tak sedikit yang menawarkan paket asuransi perjalanan untuk keluarga. Iuran preminya biasa ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Misalnya saja saat kamu dan pasangan mengajukan diri untuk asuransi perjalananmu maka otomatis sudah mengcover juga buah hati yang ikut serta. Penawaran seperti ini tentu bisa jadi keuntungan dan nilai plus dari produk asuransi perjalanan tersebut, bukan?